Bandar Larangan Kampuang Tanjuang Kembali Aktif, Pemkab Agam Bantu Bibit

Bandar Larangan Kampuang Tanjuang Kembali Aktif, Pemkab Agam Bantu Bibit

Indonesiasatu, Agam - Pemerintah Kabupaten Agam menyalurkan bantuan bibit ikan nila untuk masyarakat Kampuang Tanjuang, Nagari Garagahan, Kecamatan Lubuk Basung, Jum’at (5/3).

Bibit diantarkan langsung oleh Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan (DPKP) Agam, yang ditebar Pj Wali Nagari Garagahan, Sefriameli di bandar larangan Kampuang Tanjuang.

PERS.CO.ID
market.biz.id PERS.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Kegiatan itu juga dihadiri Kasi Pem Kecamatan Lubuk Basung, Indranova, pemuda Kampuang Tanjuang, tokoh masyarakat dan lainnya.

Kabid Budidaya Perikanan DPKP Agam, Edi Netrial mengatakan, bantuan bibit ikan jenis nila itu berjumlah 20.000. Untuk tahap awal baru disalurkan 6.000 mengingat bibit yang masih terbatas di Balai Benih Ikan (BBI).

“Namun kita akan upayakan secepatnya 20.000 bibit sudah tersalurkan seluruhnya kepada masyarakat Kampuang Tanjuang, ” ujarnya.

Kasi Pem Kecamatan Lubuk Basung, Indranova mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Agam yang telah mendukung aktivitas pemuda dalam mengelola bandar larangan, dengan memberikan bantuan bibit ikan.

“Kita berharap bibit ini betul-betul dirawat oleh pemuda dan masyarakat, agar ketika dibongkar nanti hasilnya menjadi maksimal, ” pintanya.

Menurutnya, kekompakan pemuda Kampuang Tanjuang untuk mengelola bandar larangan sangat tinggi, karena bandar larangan itu sudah aktif sejak lama yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

24JAM.CO.ID
market.biz.id 24JAM.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Setiap membongkar ikan larangan, hasilnya dibagi merata untuk kelanjutan pembangunan masjid, mushala, dan kegiatan pemuda.

“Disamping mendukung pembangunan rumah ibadah, dengan mengelola ikan larangan ini maka bandar juga akan menjadi bersih dari sampah, sehingga kebersihan lingkungan akan tetap terjaga, ” ujarnya.

Neapolitan Pizza
market.biz.id Neapolitan Pizza
8% Rp 1.450
Beli sekarang!

Linda Sari

Linda Sari

Artikel Sebelumnya

Terkait Perwako 40/41, Komnas HAM Rekomendasikan...

Artikel Berikutnya

Andri Warman-Irwan Fikri Dilantik Sebagai...

Berita terkait

Rekomendasi

Ketua PPKHI: Jangan Intimidasi dan Halang-halangi Kerja Wartawan
PORBBI Agam-Bukittinggi Gelar Bukber Sekaligus Silaturahmi se-Sumbar
PPA Bekerjasama Dengan Pemda Kota Bukittinggi Gelar Bukber  Bersama Anak Yatim
PT Al Ananda Adakan Sosialisasi Cara Ampuh Bangkit Ekonomi Disaat Pandemi
Bulan Rahmat Bulan Berkah  Berbagi Takjil Bersama Golkar

Ikuti Kami