Kedatangan Menparekraf Kunci Kemajuan Pariwisata Bukittinggi

Kedatangan  Menparekraf Kunci Kemajuan Pariwisata Bukittinggi
Kedatangan Menteri Menparekraf Kunci Kemajuan Pariwisata Bukittinggi

Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno  melakukan kunjungan ke Sumatera-Barat salah satunya ke Bukittinggi dalam rangka percepatan program pemulihan ekonomi disektor pariwisata.

Malam itu Sandiaga Uno tiba di penginapannya di hotel Novotel dan  disambut Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, beserta Kadis Pariwisata , setelah sebelumnya beliau mengadakan buka puasa bersama dengan Bupati Agam, Andri Warman di objek wisata Lawang Park, Rabu (21/04/21).

MEDIATOR.CO.ID
market.biz.id MEDIATOR.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!


Walikota Bukittinggi memaparkan kedatangan Sandiaga Salahuddin Uno ini  diharapkan akan ada program-program pusat di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang akan dijalankan di kota Bukittinggi proposal yang sebelumnya sudah dimasukkan ke kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif diantaranya adalah Pembangunan gedung serbaguna.

"Optimalisasi objek wisata yang ada yang selama ini cuma ada dari siang saja dan  kita mencoba bagaimana objek wisata yang ada ini bisa beroperasi di malam hari dengan perubahan konsep dan memaksimalkan konsep kuliner yang ada di kota Bukittinggi , dengan cara pembangunan bangunan stasiun diubah menjadi stasiun dengan tema yang lebih menarik dan lebih higienis dan juga ada di depan KFC sampai dengan simpang itu akan kita  jadikan tempat kuliner malam, mungkin namanya adalah Minangkabau street food", jelas Erman.

Lanjut kata Erman, ini akan menampung beberapa kuliner tradisional kita, yang sekarang tersebar di beberapa titik yaitu kampung Cina dan di Sudirman street food dan lokasinya berada di Jalan Perintis Kemerdekaan di sepanjang jalan depan Niagara sampai dengan bank BNI.

Konsep ini akan sama seperti Malioboro dan konsep Malioboro akan kita pindahakan100%, dengan penambahan  panggung seni dan ini bisa menjadi generator untuk  Kota Bukittinggi, sehingga orang bisa bertahan di lokasi ini sampai dengan jam 24.00 WIB bahkan bisa bertahan sampai jam 2.00 a.m, tetapi kita tetap dengan memakai protokol kesehatan Covid-19 dengan berlandaskan  "Adat Basandi Syara' Syara' Basandi Kitabullah, " tutur Wako Erman..

REPORTER.CO.ID
market.biz.id REPORTER.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!

Sementara itu,  Kadis Parpora Supadria menambahkan dengan datangnya Menteri Pariwisata Ekonomi dan Kreatif tentunya akan menambah semangat  motivasi dan gairah untuk lebih melakukan percepatan dalam pembangunan di sektor kepariwisataan.(linda).

Bukittinggi Sumatera-Barat
Linda Sari

Linda Sari

Artikel Sebelumnya

GOW Bukber Bareng Wako dan Wawako di Balairung...

Artikel Berikutnya

Menparekraf Tinjau Aset Wisata di Jantung...

Berita terkait

Rekomendasi

Ketua PPKHI: Jangan Intimidasi dan Halang-halangi Kerja Wartawan
PORBBI Agam-Bukittinggi Gelar Bukber Sekaligus Silaturahmi se-Sumbar
PPA Bekerjasama Dengan Pemda Kota Bukittinggi Gelar Bukber  Bersama Anak Yatim
PT Al Ananda Adakan Sosialisasi Cara Ampuh Bangkit Ekonomi Disaat Pandemi
Bulan Rahmat Bulan Berkah  Berbagi Takjil Bersama Golkar

Ikuti Kami