PT Al Ananda Adakan Sosialisasi Cara Ampuh Bangkit Ekonomi Disaat Pandemi

PT Al Ananda Adakan Sosialisasi Cara Ampuh Bangkit Ekonomi Disaat Pandemi
Lena Anandi Adakan Sosialisasi Cara Ampuh Bangkit Ekonomi dimasa Pandemi

 BUKITTINGGI-Pimpinan PT Al Ananda, Ibu Lena Anandi mengadakan sosialisasi di rumah Gadang  kelurahan Campago Ipuh, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan bersama warga sekitar, Senin, (27/04/21).


Owner PT Al Ananda yang bertempat tinggal di Padang, Sumatera-Barat, melakukan perjalanan ke kota Bukittinggi untuk memberikan ilmu yang bermanfaat dengan cara mengubah cara pikiran masyarakat  bagaimana bisa  membuka usaha di rumah sendiri tentunya dengan ekonomi yang saat ini sedang masa Pandemi Covid-19 dimana perekonomian terlihat menurun drastis.


Lena Anandi memaparkan bagaimana kita harus belajar untuk meningkatkan ekonomi tanpa mengandalkan orang lain contonya dengan menggunakan lahan yang ada di rumah masing-masing untuk dijadikan peternakan lele atau belut.

Lena menambahkan bahwa pada dasarnya ibu rumah tangga memerlukannya sabun dan kebutuhan lain untuk kebutuhan sehari-hari.Kita bisa memproduksi sendiri tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat besar.

Tujuana diadakan pelatihan dan juga sosialisasi UKM  ini adalah bagaimana kita bisa berkembang dan memperbaiki ekonomi kita yang sekarang lagi melemah 

Salah satu usaha yang sudah berjalan sampai saat ini adalah beternak  lele, nila dan patin, dimana disana bisa menampung 1 ton 1 hari seperti saat ini di Lapas kelas II A Biaro kota Bukittinggi bisa  menampung pengasapan. Selain pengasapan ada juga ada pengeringan yang akan di kirim ke Medan dan Jogjakarta dan beberapa kota lainnya di Indonesia yang sudah kerjasama dengan perusahaan PT Al Ananda.

Varient - News & Magazine Script
market.biz.id Varient - News & Magazine Script
4% Rp 722.800
Beli sekarang!


Lena menjelaskan bahwa untuk tahapan pertama memang ia akan  bantu, selama 40 hari praktek itu kita yang mengeluarkan anggaran dulu tapi setelah 40 hari mereka harus bisa mandiri dan berusaha sendiri.

Lebih jauh Lena menerangkan bahwa masyarakat Bukittinggi Sumatera Barat rata rata-rata sudah pandai membuat rendang dan kali ini Lena akan melatih bagaimana membuat rendang lele, yqng tak kalah lezat dengan rendang daging.

BERITATERBARU.CO.ID
market.biz.id BERITATERBARU.CO.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!


Lebih lanjut Lena menerangkan ia akan membantu dan  melatih warga masyarakat Ipuh Mandiangin untuk memproduksi sabun mandi, sabun cuci piring dan cara beternak lele sendiri,  di rumah masing-masing, tanpa modal yang sangat besar.(LINDA)

Bukittinggi Sumatera-Barat
Linda Sari

Linda Sari

Artikel Sebelumnya

Bulan Rahmat Bulan Berkah Berbagi Takjil...

Artikel Berikutnya

PPA Bekerjasama Dengan Pemda Kota Bukittinggi...

Berita terkait

Rekomendasi

Ketua PPKHI: Jangan Intimidasi dan Halang-halangi Kerja Wartawan
PORBBI Agam-Bukittinggi Gelar Bukber Sekaligus Silaturahmi se-Sumbar
PPA Bekerjasama Dengan Pemda Kota Bukittinggi Gelar Bukber  Bersama Anak Yatim
PT Al Ananda Adakan Sosialisasi Cara Ampuh Bangkit Ekonomi Disaat Pandemi
Bulan Rahmat Bulan Berkah  Berbagi Takjil Bersama Golkar

Ikuti Kami