Komitmen Ciptakan Lapangan Pekerjaan, Pimpinan PT Al Ananda bersama Lapas Klas IIA Bukittinggi Beri Keterampilan Warga Binaan

Komitmen Ciptakan Lapangan Pekerjaan, Pimpinan PT Al Ananda bersama Lapas Klas IIA Bukittinggi Beri Keterampilan Warga Binaan
Komitmen Ciptakan Lapangan Pekerjaan, Pimpinan PT Al Ananda bersama Lapas Klas IIA Bukittinggi Beri Keterampilan Warga Binaan

BUKITTINGGI - Pimpinan PT Al Ananda, Lena Ananda dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA, Bukittinggi komitmen menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga binaan lokal.

Dibuktikan kurun waktu 3 bulan, sebanyak 35 warga binaan telah mendapat keterampilan membuat lele secepatnya.

Espresso shot Boba
market.biz.id Espresso shot Boba
13% Rp 6.300
Beli sekarang!


Hal itu dibenarkan Lena Ananda pada awak media saat menyambangi Lapas Klas IIA Bukittinggi, Senin (19/4/21).

Pemilik Didampingi Green House Lezatta, Hj Eliana Amd, Lena Anandi berkata, pihaknya bersama Lapas Klas IIA juga telah membuat pabrik lele secepatnya.

Saat ini, pabrik tersebut telah memproduksi lele hampir mencapai 3 ton.


"Saat ini kami melakukan kontrak dengan Baznas Kota Padang untuk sembako, dan hal ini sangat luar biasa. Kami sangat berharap PT Al Ananda membuka peluang usaha bukan hanya untuk warga binaan didalam saja, " ungkap wanita yang juga Pemilik Yayasan Tahfidz itu.


Ia mengungkapkan apresiasi terhadap antusiasme pihak Lapas Klas IIA Bukittinggi atas kegiatan tersebut.

Sementara, ia juga berterimakasih pada Owner Green House Lezatta Hj Eliana yang telah membantu menjembatani dengan Lapas Klas IIA dan sejumlah perusahaan besar lainnya.

URBANESIA.ID
market.biz.id URBANESIA.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!


"Dilain itu, Insya Allah besok kami juga akan mengunjungi panti asuhan dan beberapa masjid dan terbuka untuk berbagi takzil, dan menjelang satu sebelum lebaran. Kami akan membuka satu vocher untuk satu kartu kerluarga (KK) untuk mendapatkan kain sarung atau baju lebaran, " katanya.


Dijelaskan, lele mempunyai khasiat yang sangat luar biasa, minyak dari ikan tersebut dapat digunakan untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

WARTAMADRASAH.COM
market.biz.id WARTAMADRASAH.COM
20% Rp 125.000
Beli sekarang!
"Selain itu, dengan menkonsumsi minyak lele, untuk khasiat lainnya adalah bisa digunakan untuk vitalitas pria, dan inner beauty wanita, " ucapnya.


Dilain sisi, Kepala Lapas Klas IIA Bukittinggi, Marten terimakasih atas kerjasama yang telah dilakukan Pimpinan PT Al Ananda, Lena Ananda bersama pihaknya untuk membuat peluang usaha bagi warga binaan tersebut.

INFORMAN.ID
market.biz.id INFORMAN.ID
20% Rp 125.000
Beli sekarang!


Dilain itu, setiap tanggal 27 April kami selalu merujuk pada bhakti pemasyarakatan bakti sosial mulai dari donor darah dan lain-lain. InsyaAllah kita akan mengikuti kegiatan bakti sosial ini dengan membagikan vocher kepada setiap pengunjung lapas untuk satu kk, dan akan Raya Idul Fitri, tentunya dengan mengikuti protokol kesehatan, "ucapnya.


Diutarakan sejauh ini baru produksi awal baru 300 kg.

Untuk tahap selanjutnya, pihaknya akan mengembangkan hingga mampu memproduksi hingga 500 kg ikan asap perhari.

BUKITTINGGI Sumatera-Barat
Linda Sari

Linda Sari

Artikel Sebelumnya

Terkait Perwako 40/41, Komnas HAM Rekomendasikan...

Artikel Berikutnya

Andri Warman-Irwan Fikri Dilantik Sebagai...

Berita terkait

Rekomendasi

Ketua PPKHI: Jangan Intimidasi dan Halang-halangi Kerja Wartawan
PORBBI Agam-Bukittinggi Gelar Bukber Sekaligus Silaturahmi se-Sumbar
PPA Bekerjasama Dengan Pemda Kota Bukittinggi Gelar Bukber  Bersama Anak Yatim
PT Al Ananda Adakan Sosialisasi Cara Ampuh Bangkit Ekonomi Disaat Pandemi
Bulan Rahmat Bulan Berkah  Berbagi Takjil Bersama Golkar

Ikuti Kami